Beberapa Jenis Bir dari Merek Legendaris

General

Ada banyak jenis minuman beralkohol yang disukai oleh masyarakat. Salah satunya adalah bir. Minuman beralkohol ini termasuk ke dalam salah satu minuman dengan kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 4%. Hal ini memungkinkan orang dengan toleransi alkohol yang rendah untuk minum bir tanpa harus khawatir dengan efek samping alkohol.

Selain itu, bir juga menjadi salah satu minuman legendaris yang sering diminum pada berbagai macam acara. Minuman ini dapat ditemukan dalam di berbagai macam tempat dan kapan saja. Terlebih ada banyak varian bir yang tersedia sehingga, masyarakat bisa memilih varian mana yang cocok dengan selera mereka.

Setiap perusahaan yang mengeluarkan produk bir tentunya memiliki cita rasa khas tersendiri. Sehingga, rasa dari setiap bir akan berbeda. Salah satu jenis merek bir yang legendaris adalah Guinness bir. Merek ini telah diproduksi sejak tahun 1759. Sehingga, tentunya mereka sudah berpengalaman dalam mengeluarkan varian bir dengan cita rasa khas dan sesuai dengan selera masyarakat.

Salah satu varian yang sangat diminati oleh masyarakat adalah Dublin Porter. Varian bir ini memiliki kandungan alkohol sekitar 3.8% ABV. Aroma yang dihasilkan oleh bir ini yaitu toffee dengan sedikit karamel serta aroma hop yang tidak terlalu menyengat. Bir ini menawarkan rasa manis akan tetapi tidak terlalu kuat.

Selain itu, rasa yang dominan adalah rasa bir yang cenderung pada rasa malt – karamel. Bagi orang yang mengkonsumsi bir ini, maka ia akan merasakan rasa yang lembut ketika diminum dan rasa manis yang tidak terlalu kuat di dalam mulut. Varian bir ini memiliki tampilan warna merah delima dan permukaan yang berbuih.

Varian lain yang dimiliki oleh Guinness bir adalah Golden Ale. Seperti namanya, bir ini tergolong dalam varian Ale. Kandungan alkohol yang terdapat dalam varian ini adalah sekitar 4.5%. Sementara itu aroma yang dihasilkan adalah aroma hop dengan sedikit aroma malt.

Sedangkan hop yang digunakan adalah jenis Celia. Bir ini memiliki tampilan dengan warna kuning emas yang sangat khas. Sedangkan rasa yang dominan adalah rasa malt yang dipadukan dengan biskuit. Selain itu, ada sedikit rasa hop dan manis yang akan terasa menyegarkan saat diminum. Varian lain yang juga diminati oleh masyarakat adalah Hop House 13 Lager. Varian ini memiliki kandungan alkohol sebesar 5%. Sehingga, kandungan alkoholnya lebih tinggi dibandingkan dengan varian Golden Ale.

Sementara itu, rasa yang ditawarkan oleh varian bir ini adalah cita rasa khas lager dengan sedikit rasa hops. Bir ini juga menawarkan aroma yang menyenangkan yaitu aroma citrus dan floral yang sangat menyegarkan. Sehingga, walaupun ketika diminum akan terasa sedikit kering, namun cita rasa menyegarkan akan muncul. Varian bir ini memiliki tampilan permukaan yang berwarna merah emas dengan permukaan yang cukup padat pada bagian atasnya.

Bagi orang yang ingin minum bir dengan kandungan alkohol yang lebih tinggi, mereka bisa mencoba varian Special Export. Kandungan alkohol yang terdapat dalam varian ini adalah sekitar 8%. Rasa yang ditawarkan oleh varian ini adalah rasa coklat pahit yang dipadukan dengan akar manis, aksen buah hitam, dan tetesan tebu yang manis.

Sementara itu, varian ini juga memiliki kadar aroma yang sangat kompleks yaitu aroma toffee, butterscotch yang dipadukan barley panggang dan blackcurrant. Orang yang meminum varian ini akan merasakan tekstur yang ringan dan cenderung lembut. Selain itu, akan muncul rasa hangat di dalam mulut ketika minum bir ini. Tampilan dari varian Special Export cenderung pada warna hitam dengan buih yang cukup banyak di bagian permukaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *